Blog

Latest News

Atasi Masalah Ruangan Kecil

Dproperty.co.id – Membeli atau membangun rumah kecil sebetulnya tidak masalah apalagi untuk anak muda yang baru memulai keluarga atau tinggal sendiri, memiliki rumah kecil dengan sedikit ruangan tidak akan menjadi sebuah permasalahan. Lagipula, dengan kapasitas ruangan yang sangat terbatas, rumah kecil bisa terlihat besar, asalkan pemilik rumah cermat dan tahu bagaimana cara menata interior rumah kecil dengan tepat.

Furnitur Multifungsi Sebagai Solusi

Meletakkan lemari kecil dan meja di ruang sempit pada rumah kecil malah akan membuat rumah kecil terasa penuh dan sesak. Mengapa tidak menggunakan meja berlaci atau kabinet multifungsi yang dapat difungsikan sebagai lemari bersamaan? Saat ini, meja multifungsi tersedia banyak di pasaran dengan harga bervariasi.

Dengan memanfaatkan furniture multifungsi, kamu telah menghemat ruang pada rumah kecil yang kamu huni. Jika kamar tidur sempit dan kamu membutuhkan ekstra ruang untuk menyimpan peralatan, beli kasur yang memiliki laci di bawah tempat tidur yang dapat difungsikan sebagai lemari penyimpanan.

Ada juga meja kantor yang memiliki lemari penyimpanan, seperti meja belajar anak-anak, tapi kapasitas penyimpanannya dapat kamu manfaatkan untuk membuat rumah kecil kamu terasa besar.

Karpet Motif Pola Untuk Tampilan Ruangan Lebih Luas

Jika belum memiliki karpet untuk rumah kecil dan berencana berbelanja karpet, beli karpet dengan motif pola berulang yang kecil. Karpet dengan motif pola berulang kecil akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Letakkan karpet di bawah meja ruang tamu. Alaskan karpet dengan motif berpola berulang yang berbeda pada furnitur lain di rumah kecil kamu seperti di bawah tempat tidur, sofa, dan lemari. Ini merupakan trik ilusi mata untuk membuat rumah kecil terlihat luas, tidak sesak, dan terlihat cerah.

Furnitur Dinding Untuk TV

Jika ruang keluarga di rumah kecil kamu sempit, jangan ragu untuk menaruh beberapa alat elektronik di dinding. Gantung televisi di dinding, letakkan pemutar DVD, konsol game, atau speaker di dinding untuk memberikan ruang terbuka pada lantai.

Lantai berpola strip

Pakaian dengan pola strip atau garis-garis vertikal akan membuat seseorang terlihat lebih tinggi dan pola garis horizontal akan membuat seseorang terlihat lebih lebar. Aplikasikan ilusi mata ini pada rumah kecil kamu. Jika ruangan di rumah kecil kamu lebih lebar, aplikasikan karpet atau cat lantai berpola vertikal untuk memberikan kesan ruangan lebih panjang dan sebaliknya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *