Blog

Latest News

Coba Teknik Pengecatan Berikut Agar Dinding Rumahmu Lebih Menarik

Dproperty.co.id – Ada banyak cara untuk membuat tampilan dindingmu lebih menarik, tidak hanya dengan ditambahkan ornamen-ornamen menarik, seperti bingkai foto, karya seni seperti lukisan atau pajangan unik lainnya. Kamu juga bisa berkreasi dengan mencoba berbagai teknik pengecatan untuk mempercantik tampilan dinding rumhmu, alat-alat pengecatan  juga ada disekitarmu tidak susah untuk dicari.

Tampilan dinding yang unik dan menarik akan menambah kesan keindahan pada rumahmu, selain itu tampilan baru akan memunculkan ide- ide baru dan semangat baru. Berikut Dproperty akan memberikan beberapa teknik pengecatan dinding rumah.

1. Teknik Stencil

Sumber: Google.co.id

Kamu hanya tinggal melengketkan pola-pola yang sudah ada pada kertas stencil ke dinding, lalu mulai pengecatan berdasarkan pola yang sudah ada. Tapi tetap berhati-hati dan sabar agar didapatkan hasil yang rapi dan maksimal.

2. Mengecat Tidak Hanya Dengan Kuas Tapi Bisa Juga Dengan Sikat

Sumber: Google.co.id

Kamu inginkan memberikan efek berawan pada dinding rumahmu? manfaatkan sikat yang kamu miliki. Setelah dinding dicat dengan warna dasar yaitu warna biru, lalu celupkan sikat ke dalam cat berwarna putih, kemudian totol-totolkan ke dinding sehingga tercipta awan. Mudahkan guys?

3. Selotip

Sumber: Google.co.id

Atau kamu menginginkan dinding rumahmu berpola geometri? kamu dapat memanfaatkan selotip yang kamu miliki. Peratama buat pola dengan selotip, kamu bebas berkreasi pola apa yang kamu inginkan. Lalu mulai pengecatan, setelah itu buka selotip, maka pola yang kamu buat akan terlihat, dan selotip juga berfungsi untuk melindungi pola yang kamu buat pad saat pengecatan, jadi pola akan terlihat lebih rapi.

4. Sponge

Sumber: Google.co.id

Sponge tidak hanya berfungsi untuk mencuci piring atau peralatan dapur lainnya. Sekarang kamu bisa manfaatkan untuk mengecat dinding rumahmu. Pertama berikan warna dasar pada dinding dan tunggu hingga kering, kemudian berikan warna kedua dengan menggunakan sponge secara merata, dan jangan lupa sesuaikan warna cat kedua dengan warna cat dasar.

5. Bulu Ayam

Sumber: Google.co.id

Kamu juga bisa memanfaatkan bulu ayam untuk memberikan efek menarik pada dinding rumahmu. Berikan warna dasar yang menarik, kemudian tunggu hingga kering, setelah itu buat poal unik dengan memanfaatkan bulu ayam.

6. Motif Bergaris Dengan Sikat

Sumber: Google.co.id

ingin motif bergaris halus seperti ini? kalian dapat manfaatkan sikat di rumah kalian lho. pilih warna cat yang kalian sukai lalu tekan sikat dan tarik ke bawah pada saat cat masih basah.

Ayo mulai berkreasi, dan cari ide-ide unik lainnya untuk mempercantik dekorasi rumah kita.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *