Blog

Latest News

Faktor Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Hunian Baru

Dproperty.co.id – Memiliki hunian pribadi adalah suatu impian bagi setiap orang, karena rumah bukan hanya tempat berteduh dari terik matahari atau dinginnya hujan, rumah merupakan tempat kembali setelah kita menjali aktifitas di luar rumah, tempat berlindung, tempat beristirahat dan tempat berkumpul keluarga. Jadi untuk dapat merasakan manfaat dari hunian kita dibutuhkan rumah yang nyaman. Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan sebelum kita membeli sebuah hunian, agar kita mendapatkan rasa kenyamanan dari hunian kita tersebut, saya akan memeberikan beberapa tips bagia anda yang akan membeli sebuah hunian baru:

1. Lokasi

Lokasi adalah salah satu aspek penting yang haru s diperhatikan sebelum membeli sebuah rumah, pilihlah lokasi yang strategis. Yaitu lokasi yang jaraknya tidak terlalu jauh dari ruang aktifitas kalian. Seperti jarak antara rumah dan tempat kerja atau jarak antara rumah dan sekolah anak. Jika jarak terlalu jauh maka waktu kalian akan banyak terbuang dijalan. Tetapi jika jarak tidak terlalu jauh atau dekat maka kalian dapat menghemat waktu.

2. Lingkungan

Perhatikan juga lingkungan sekitar seperti apa. Jangan asal membeli rumah tanpa memperhatikan lingkungan sekitar. Lingkungan yang baik akan memberikan damapak positif dan begitu juga sebaliknya. Jadi, perhatikan apakah lingkungan sekitar nyaman? Apakah lingkungan sekitar ramah anak-anak? Apakah ada runag bermain atau taman hijau yang cukup?bagaimana dengan kebersihan di lingkungan sekitar?. Ingat kenyamanan tidak hanya berdasarkan rumah yang mewah tetapi juga berdasarkan kondisi lingkungan sekitar.

3. Sesuaikan Dengan Budget Anda

Jangan terlalu memaksakan diri. Belilah rumah yang sesuai dengan kemampuan finansial anda. .

4. Legalitas

Perhatikan juga dengan legalitas rumah yang akan anda beli. Apakah rumah tersebut bebas sengketa? Atau bagaimana dengan sertifikat atau surat rumah tersebut. Apakah sudah resmi di mata hokum?

5. Mulai Cari Rumah Yang Anda Inginkan

Kamu dapat mencari secara online, atau mencari agen-agen property terpercaya, lalu seleksi satu-persatu sesuai dngan kriteria yang sudah dijabarkan diatas.

Itulah beberapa tips yang saya berikan, semoga bermanfaat bagi kalian yang akan mencari hunian baru. Good luck.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *