Blog

Latest News

Manfaatkan Lahan Terbatasmu Untuk Penghijauan di Sekitar Rumahmu

Dproperty.co.id – Dengan adanya taman di halaman rumah, akan menghadirkan keasrian, terlebih lagi jika di tata dengan cantik, maka akan semakin memanjakan mata sang pemilik rumah. Selain menjadikan rumah semakin asri, kehadiran taman di halaman rumah akan mendatangkan udara yang segar,selain itu  wanginya bunga yang sedang bermekaran, dan menyegarkan kembali pikiran setelah bekerja atau beraktifitas seharian.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa menanam berbagai macam tumbuhan, yang dapat kalian petik hasilnya. Untuk membuat sebuah taman tidak harus pada lahan / halaman yang luas, pada halaman yang sempit juga bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah taman yang cantik. Jika kalian masih merasa bingung untuk membuat taman seperti apa pada halaman rumah kalian, ayo contek inspirasi berikut :

1.Taman Vertikal

Sumber: Google.co.id

Untuk yang memiliki keterbatasan lahan,taman vertikal menjadi pilihan yang tepat. Selain itu taman vertikal juga akan mempercantik tampilan dinding rumahmu, dan mengurangi polusi udara disekitar rumah. Jenis tanaman yang cocok untuk taman vertikal adalah Soapwort (karena tahan terhadap terik matahari), Lili Paris, Begonia, Kuping Gajah, Morning Glory, Mandavilla dan lain sebagainya.

2. Taman Hidroponik

Sumber: Google.co.id

Untuk kalian yang memiliki hobi bercocok taman, namun tidak memiliki lahan, taman hidroponik adalah jawabannya. Taman hidroponik tidak memerlukan tanah sebagai media tanamnya, tetapi dengan media air / larutan. Contoh tanaman hidroponik adalah sawi hijau, selada, bayam, kangkung, tomat, cabai, pakcoy dan lain-lain.

3.  Taman Jepang

Sumber: Google.co.id

Taman jepang biasanya identik dengan batu- batu kerikil, kolam ikan dan tanaman hijau.

4. Kebun Buah

Sumber: Google.co.id

Kalian juga bisa membuat kebun buah untuk halaman rumah. Selain untuk penghijauan kalian juga bisa memetik hasilnya. Buah yang dapat ditanam antara lain jambu, mangga dan lain-lain. berkebun juga bagus untuk kesehatan.

5. Taman Dengan Bunga Warna-Warni Depan Rumah

Kalian juga bisa menanam aneka bungan yang berwarna-warni. Agar terlihat ceria dan lebih colorful. bayangkan saja jika bunga-bunga tersebut bermekaran, selain menyebarkan bau yang harum tentu akan sangat menyenangkan untuk dipandang mata bukan?.

6. Apotik Hidup

Sumber: Google.co.id

kalian juga dapat memanfaatkan lahan sempit kalian sebagai apotik hidup. Banyak manfaat yang didapatkan dari apotik hidup, seperti pengganti obat-obatan kimia, tentu tanaman yang ditanam adalah jenis tanaman obat-obatan, seperti jahe, kencur, sereh, sirih, temulawak, kumis kucing, sambiroto dan lain sebagainya.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *