Blog

Latest News

Perhitungan Tarif Jasa Desain Interior

Dproperty.co.id – Untuk mendapatkan ruangan yang sesuai dengan keinginan banyak para pemilik rumah yang memanfaatkan jasa desain interior. Tidak hanya sebatas membantu pemilik rumah mendesain sebuah ruangan, akan tetapi desainer interior juga membantu pemilik rumah dalam mendesain kamar tidur, ruang kerja, memilih warna cat, memilih furnitur yang sesuai, dan juga memilih material lantai, dan plafon.

Memilih seorang desainer interior juga tidak boleh sembarangan, agar tidak mengalami kekecewaan. Lihat dahulu portofolio desainer iru sendiri, lalu kamu juga harus cek hasil pengerjaan desainer itu apakah sesuai dengan konsep atau tidak. Dan ingat jangan cepat tergoda dengan harga murah yang ditawarkan, karena harga yang murah tidak menjamin hasil yang bagus.

Perlu juga diketahui, biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa seorang desainer interior tidaklah sedikit. Dan cukup sulit untuk menentukan berapa biaya yang dikeluarkan untuk membayar jasa desainer interior, karena masing-masing desainer memiliki tarifnya masing-masing. Akan tetapi di Indonesia, para desainer memiliki cara perhitungan jasa yang tidak jauh berbeda. Berikut adalah ulasannya:

1.Hanya Membayar Desain

Sebagian dari para desainer hanya menjual desain yang telah dibuat saja, sementara untuk pengerjaannya bisa dilakukan oleh orang lain. Harga untuk desainnya juga tergantung dari tingkat kerumitan dari gambar itu sendiri.

2. Design And Build

Ada juga beberapa desainer yang mnawarkan paket design and build, yaitu mulai dari desain dan pengerjaanya dilakukan oleh desainer itu sendiri, seprti pemilihan warna cat, furniture, pemilihan material, dan tata letak furnitur dikerjakan oleh desainer itu sendiri berdasarkan desain yang telah ia buat. Tentunya ini akan lebih mahal, akan tetapi hasil yang didapatkan tidak akan mengecewakan karena desain dan pengerjaan dilakukan oleh ahlinya.

3. Hitungan Per Meter Per Segi

Ada juga beberapa desainer yang memasang tarif hitungannya  berdasarkan hitungan per meter persegi luas ruangan. Untuk di Jakarta sendiri harga desainer yang telah tersertifikasi harga jasa per meter perseginya adalah Rp 250.000 sampai Rp 400.000.

4. Presentase Dari Total Biaya Produksi

Ada juga yang memasang tarif berdasarkan dari presentasi total dari biaya produksi. Rata-rata persentase nya sekitar 2 persen hingga 5 persen dari total biaya produksi yang telah disepakati

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *